Minggu, 04 November 2012


LONG NIGHT

Bel kampus mulai berdentang saat nya pulang, dan yang baru saja gue sadari, kampus gue ga pake bel. Pas gue liat jam(temen), udah nunjukin jam 20.00 padahal lepas dari siksaan pelajaran statistika yang lebih identik dengan neraka bumi dengan dosen nya memakai baju besi dengan cambuk di tangan kanan dengan background api sambil tertawa “huahahahaha....” dangan nada ala iblis di serial film final destination 3 ada patung iblis rollercoaster lagi ketawa, dan semestinya pulang pukul 21.30 singkat kata dalam bahasa anak gaol ‘nongkrongx’, solusi buat gue,sholah, dan alfat. Gue lebih pengen karaokean lepas penat deadline kerjaan, enak nya sih nyanyi lagu korea ato cina yang sama sekali ga ngerti maksud nya, lirik nya, penyanyi nya, asal nyebutin nama ‘bakpao, kwetiaw, cincau, limau, galau’ menurut gue udah fasih berbahasa cina. Solah ngejanjiin tempat nongkrong asik, singkat nya gue ikutin aja. Dan tradisi ala budi mulai beraksi, lari larian cari temen dan bilang “woy, lo ada serebu ga?” alfat dan solah udah hatam banget sifat gue yg satu ini, maka nya pas gue baru ngelirik ke mereka, mereka paham dan bilang “GA ADAA”, kalo di Tanya buat apa jelas buat bayar parker kampus yang begitu nyiksa Rp1000 sodaraaa sodaraa... dengan ajaib nya motor gue keluar parkiran dengan seribu tony yang gue paksa setelah gue cubit tete nya.
Ok here we go, ke tempat yg solah janjiin and well this is it..semacem warung kios kecil es bubble pinggir jalan ga ada bangku sama sekali dan di depan kaca kios itu tertulis ‘Di Larang Nongkrong Di Sini’ gue natap solah dengan nafsu membunuh dan dia Cuma bilang “tehehe..hehe..hehe” “WHAT THE FUCK....” amarah melanda, pengen rasa nya gue garuk jenong nya solah pake sol sepatu nenek gue. Ok alfat ngusulin buat nginep di rumah dia, solah setuju dan gue setuju(terpaksa). Kami bagi tugas buat beli makan malem, alfat beli mie, gue beli softdrink, dan solah beli martabak telor.
“bud, gua beli mie segeni cukup ga ?”
“cukup kok....buat ngasih makan bocah se RT”
you know what, bisa gue tebak isi indomie ada sekitar 20 bungkusan, cukup buat ngasih makan 10 kepala rumah tangga di ternate saat krisis kelaparan. Gue udah dapet tugas beli softdrink yang jelas ga makan waktu.
“beli apa bud?”
“fanta..”dengan tampang polos, sambil nunjukin botolan kecil fanta ukuran 115ml, dan... satu.
“buat lu minum sendiri bud?”
“ya kalo kurang tinggal kasih aer aja..”
haduh mulai ketularan pikiran ala dusun solah, and well gue beli yang ukuran 1,5liter. Biar cukup ga cukup buat kembungin perut temen2 gue. Lumayan lama gue sama alfat nungguin solah, ya kami pun nyamperin solah di tempat gerobak martabak,
“udah belom lah?” sapa gue
“udeh nih, gue langsung kerumah lu ya fat.”
“oke,”sahut alfat,
gue pun bergegas naik ke atas motor dan saat menyalakan starter abang belakang gue mulai keluarin kalimat ga enak.
“mas, emas yang tadi belum bayar martabak nya. Kata nya yang bayar yang pake motor mio sama jaket item.”
motor mio? Jaket item? GUEEEEEE.......
“what the fuck’n off, son of a bitch,little deadman...so DAMN” gue lirik si alfat,
“gua belom gajian bud, “
fyuuhh... “berapa bang?”
“32ribu mas.”
“WHAT, emang satu nya berapa bang?”
“16ribu mas, si emas yang tadi beli dua”
“@#$%^@(kata2 kebon binatang),” pantesan lama amat ni anak.
tiba tiba selembar sms ku baca ‘sori bud gua ngutang dulu. Hahahahaha’
“sabar bud,” hela alfat sambil mengusap punggung ku
“he will die, i promised...grrr”
dengan perasaan hawa pembunuh dahsyat aku melanjutkan perjalanan ke rumah alfat, kalau kelian membayangkan rumah alfat semacam di daerah pondok indah 3 lantai dengan gazebo dan garasi mewah di depan, dan private pool di belakang serta terlihat beberapa tukang kebun main gaple dengan si supir, mending lupain aja. Soal nya hanya seukuran petakan 5x5m yang bahkan menurut gue buat selonjoran aja susah. Yang gue tau ini semacam kontrakan berpetak petak dan kalau mau ke kamar mandi mesti jalan sekitar 10-15m dan itu satu2 nya kamar mandi berjamaah dari 15 kontrakan yang ada, can you imagine that. Lebih beautifull lagi di kamar mandi seukuran 3x2m ini ngga ada pintu, dan mesti bawa air ember ke kamar mandi tersebut because di kamar mandi ini ‘no water’ dan mesti jalan lagi sekitar 5m ke tempat penimbaan air. (Fyuhh...minum dulu ah, capek bacain deskripsi ruang nya.’), ok lanjut, pas gue sampe di istana nya alfat gue liat moncong nya solah.
“iye, bud besok gua ganti..”
“awas ye, “
“iye..”
alfat pun mulai merebus mie yang baru di beli, gue ama solah ngebahas masalah tugas kampus yang bikin gue hampir mampus.
          akhir nya perut kecil gue terisi sama soto berbentuk mie, solah merogoh lemari dapur kaya maling nyari bumbu dapur (?).
“cabe mana cabe fat?”
“tuh di sebelah tempat garem yang bungkusan Koran”
ternyata ni siluman orang nyari cabe, fakta penting yang ga penting buat makhluk yang ada di bumi ini kalo solah ga bisa makan mie tanpa cabe utuh, buat dia mie tanpa cabe itu ibarat bunga tanpa kupukupu, jack tanpa rose, idung tanpa upil, mc’d tanpa mbak2 yang bilang ‘makan sini atau bawa pulang?’. Selepas kami semua mengisi usus kami dengan spageti Indonesia tersebut, gue ngambil gitar dan solah yang nyanyi. Jangan ngebayangin suara dia kaya Michael bubble , jhonatan bill, afgan, mending lupain aja... lebih mirip monyet koreng lagi pup di atas busway trus di tembak pake calibre ak-47 dari belakang(bingung ya?), bayangin melengking nya bikin kuping ga sehat. Pengen banget gitar nya gue banting ke selangkangan nya, tapi sementara gue urungin dulu niat gue itu(untuk saat ini).
          selang berapa lama solah lari tiba2, kalo ada yang pernah liat dukun pemburu hantu lagi tiba2 lari nangkep setan buat masukin botol nah kurang lebih hampir mirip, beda nya solah lebih mirip hantu nya di banding pemburu hantu. Telisik punya telisik ternyata efek cabe dari indomie baru dirasakan nya, wahahaha....separuh aku eh..dendam ku terlampiaskan, gak lama dari dia lari tiba tiba balik lagi.
“fat, di wc ada cewe”
“kuntilanak?”
“kayak nya sih iya, tapi lagi boker deh”
“itu mah orang, sempaaak..” jawab gue
“dia ketawa cekikikan ga?” Tanya alfat
“ga fat, dia marah2 ‘eh setan kurang ajar lu’ gitu”
gua sadari ini percakapan paling ga masuk akal dalam sejarah dunia per bokeran. Maklum lah, satu wc di bagi sejuta umat.
“lu bawa aer ga?”
“buat ngusir kuntilanak ya?”(haduh)
“buat cebok dodol, di sumur(arti nya wc dalam bahasa alfat) ga ada aer, maka nya nimba dulu di sumur (ha? Kok jadi bingung ya)”
“yaudah gua nimbi dulu deh”
ga kebayang lagi mules dahsyat nimbi sumur, muka antara mules campur capek, yah lumayan lah buat olahraga otot muka biar kenceng.
          sekitar hampir sejam kurang lebih 12menit, solah ga balik balik. Pikir gue udah tewas dimakan kuntilanak tapi kayak nya ga mungkin, setan khilaf aja yang mau makan solah.. pake bumbu apa juga solah ga bakal enak buat dimakan. Gue cek di sumur nimba tu makhluk astral bernama solah ga ada. Pas gue cek di wc ternyata terdengar suara aneh seperti orang ngeden sambil nyanyi lagu armada – hargaiaku. Gue Cuma di samping tembok wc,
“weh, berak?”
“ye, temenin gua bud. Gelap”
“kaya cewe aja lu,”
“sekalian bud ambilin aer lagi takut ga cukup nih, cebok mulu gua dari tadi.”
“enak aja lu,,!!” sambil gue tending ember berisi air yang solah timba sampe tumpah dan.......abis. gue langsung lari sambil ketawa terkekeh kekeh, dari jauh kedengeran solah lagi maki2. Sampe akhir nya gue tiba di kontrakan nya alfat.
“kenapa bud?”
“solah boker, aer nya gue tumpahin”
“haha. Parah lu bud, cebok nya pake ap dia?”
“gesek gesek aja di tembok,”
tiba tiba handphone gue bunyi dengan nama ‘solah memanggil’
“ weh @#$^, sial, *#$%^, aer woy aer...”
“hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah pake daon aja bro, kalo ngga gesek2 di tembok tapi ati2 ntar ada paku nya” sumpah demi apapun gue ngakak ga berenti2, tapi sejenak gue diem, hape di bawa solah ke wc dan nelpon gue.......hahahahahah gue lanjutin ketawa gue. Yaudah , pikir gue kasian juga kalo sampe mengering di wc ntar warga ngira ada yang buang mayat aborsi ke dalem wc. Gue ambil air teh manis dalem gelas, gue jalan ke wc dan gue sodorin ke solah.
“weh, becanda aja lu. Aer seember “
“ambil sendiri lah, cebok pake itu dulu. Udah bersih baru ambil aer sendiri.”
“ah sialan lu,,,...”
entah maksud gue pengen bercanda tapi pas keluar wc dy ga nyadar kalo yang gue ngasih dia air teh manis, ga kebayang kalo disemutin dikira sarang semut. Yang jelas di pikir gue Cuma satu ‘hahahahahahahahahaha’ itu aja. Gue balik lagi ke camp nemuin alfat udah jadi bangke di grogotin nyamuk, bentuk tidur nya kacau banget. Ni anak tidur aja becanda.
          solah dateng sambil elus elus perut nya, mesti nya selangkangan nya yang gue kasih teh manis apa ngga lengket apa emang udah lengket ato jauh lebih lengket, dan mesti nya gue ga ngebayangin hal kaya gini.
“sakit banget perut gua, panaas....”
“buka aja jendela nya kalo panas”
“serius bud panas perut gua...”
“sini gua tiupin...”
“dalem nya yang panas...”
“lu makan kipas aja, kali aja bisa adem.”
“becanda aja lu bud, awas lu kalo boker di situ gua kerjain. Gua taroin petasan.”
“gue bawa wc dari rumah kalo gitu”
“gua masukin petasan juga”
“gue bawa wc nya dua kalo gitu”
“dua dua nya gua taro petasan”
“gue sewa security buat jagain gue....”
“security nya gua bayar lagi buat ga jagain lu”
“gue sewa bokap lu jadi security...”
“gua bawa nyokap gua buat suruh pulang”
“gue sewa kakek lu buat jagain wc....”
“kakek gua udah meninggal yee...”
5 menit kemudian kami jambak jambakan.....trus akur lagi,,(aneh)
“BERESEEEEKKKKK....GUA MAU TIDOOR” alfat terbangun dari mati suri nya.
“yaudah, gua tidur dulu ye..” selang 1menit dari kalimat barusan langsung tidur, anjriiiiit ni orang kuli ato tukang sumur... ga bisa tau kepala nyender langsung pules, sumpah ni anak siluman bantal.
          gue liat sekeliling nyamuk lagi clubbing, dan asli nya rame dahsyat. Gue lirik temen gue sang tuan rumah lagi tidur dengan posisi indah sambil masukin tangan nya ke dalem boxer sambil garuk garuk terlihat pules dan ga mungkin gue bangunun Cuma buat temenin gue bangun, gue lirik tukang sumur siluman bantal rekor mulai tidur tercepat lagi asik bikin lautan di bantal, yang gue yakin pasti besok pagi tu bantal pasti di buang sama alfat sudah terkontaminasi virus. Gue duduk diantara tidur dua makhluk binatang buas ini, god help meeee.....badai pasti berlalu bud,, pasti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar