Jumat, 02 November 2012


TROUBLE ITU MASALAH

Oke sip semangat 45 kawan, sebelum nya salam cup cup waw waw dari sang legend of the sucka its me gue sang pangeran dari negri curut masalah ato ga ada masalah tetep pasang tampang bĂȘte, tapi kalo udah dapet bahan cengan belum puas kalo lawan belum bersimpuh tekuk lutut sambil bilang ‘oh my goooodd... why im born in shit world’ . gue budi, biasa di panggil BUDI atau bahasa latin nya pite cantropus erectus kakus  sejenis mamalia jantan sedang menjalani pubertas terlambat di umur seangkatan pangeran diponegoro. hobi, kalo di kategoriin hobi dan kebiasaan hampir identik and nyaris sama, dari temen kampus gue udah fasih kebiasaan gue nyari duit seribu buat bayar parkir kampus. Kebiasaan mutlak seorang yang lahir di pulau bernama jawa ini adalah ‘lupa’ dan itu kebiasaan nyebelin gue yang udah berapa therapy dan warteg gue kunjungin tapi ga sembuh sembuh juga.  Dikit hal yang nyerempet dari lupa yaitu....jreng jreng....to te to tet...(theme doraemon)....teeleedoor...pengalaman yang pernah gue alamin itu...begini cerita nya
            alkisah, gue sore itu pulang kampus jam 21.00 jam jawa, kebetulan pulsa modem gue abis, berhubung niat download video clip super junior mr.simple dari kemarin pengen banget sampe ngidam pengen sewa topeng monyet tapi abang nya yang di rante trus monyet nya yang mukul gendang, tapi sayang nya ga sampe gitu inti nya malem itu posisi mata hampir saling bertemu antara kelopak bawah dengan kelopak atas aka.NGANTUK . tapi tetep motor stabil melaju di jalan yang di ridhai yang maha kuasa, beberapa counter tutup dengan indah di malam suram itu, shit sudah kutempuh perjalanan menuju barat tapi ga ada satu counter yang buka, mata udah ga bisa di ajak negosiasi lagi sampe ada satu ruko bercahaya langkap alunan suara bidadari dan suara harpa surge aku melangkah ringan ke tempat tersebut. gue ga sempet lihat etalase di depan gue,
“ada yang bisa di bantu mas?”
“isi dong yang cepe..”
“hp nya di bawa mas?”  ni orang songong bener, hape aja pake di british2in (hp=ech pi) gue pecat salto lu..
“bawa,” sambil gue sodorin bebe gue, pikir gue mau di bantuin masukin voucher ke hp gue. Baek juga ni makhluk bergaji umr ini.
“printer nya di bawa mas?” ga sekalian kulkas sama lemari nya omm?
“lho, buat apa mas?” mulai aneh
“emang mau isi di sini ato di rumah?”
“di jalan aja saya juga bisa mas.” Tampang bĂȘte,
“si mas nya bercanda aja”
“serius mas..” ketus gue
“mau yang warna apa mas?” warna? Kaya lagi masuk grosir celana dalem. Emang voucher hp bisa milih warna?
“apa aja deh mas.. udah malem nih” mata udah nutup sebelah
“sebentar ya mas saya ambil yang baru dulu di gudang” ni counter apa toko cd bajakan sih?
pas gue perhatiin bagian bawah etalase banyak tempat tinta kosong gitu, and gue liat plang di atas ruko nya ‘DTON** TINTA PRINTER BERKUALITAS UNTUK PRINTER HP ANDA’ (nelen jigong) gue Cuma ambil konci motor di kantong gue dan kabur, and well pulsa tetep jadi kenangan.
            besok nya pas gue cerita ke alfat temen kampus gue, dia malah ketawa sampe muntah keluar kupon belanja hypermart, pas gue tungguin gue kira bakan keluar voucher pulsa juga. Oh iya, alfat termasuk makhluk astral yang paling deket sama gue di kampus, narsis tingkat dewa dan playboy cap minyak urut, jangan bayangin brad pitt ato Nicholas cage, ni bocah lebih mirip ikon obat muka jerawat khusus zebra,
“ga sekalian aja bud wc umum lu tanyain pulsa. Haha”
“setan, lu liat solah ga?”
“lagi maintain nomor nya mitha tuh di parkiran...”
“haduuh....”
solah makhluk astral lain yang hidup di dunia lain bentuk nya ga jelas, dan jauh lebih menjijikan saat dia merasa sok ganteng dan asli playboy kw super yang hobi nya kalo jalan selalu cari dan kenalan sama cewek , seandai nya gue cewe dan dia mau kenalan sama gue, bakal gue bilang ‘ eh, biasa ngaca pake rendeman kopi luwak ya, muka nyaris banget di anggep ancur tingkat dewa 19, setan lewat aja lari sampe ke dufan kalo liat muka lu, sadar ga sih muka lu tuh kaya remukan peyek abis dimakan tuyul salto, kalo monyet di mirip2in sama lu aja monyet bakal prustasi 17hari 2malam, semoga tuhan bisa ampunin muka lo yang gap antes buat di captain dari tanah tapi kotoran cicak ‘ trus gue harap dia membatu di tempat dengan kuping berdarah, (ok pengen banget gue ngomong gitu Ke solah sekarang)
            ok getting started and loading.....(maksud nya bentar, gue boker dulu.)
            Ok sip lanjut, terakhir kemarin solah curhat kaya gini yang bikin gue hampir ngeluarin usus gue dari idung saking over ketawa, sore itu seteguk kopi di depan kampus nemenin gue sama jigong nya solah yang muncrat muncratan pas curhat.
“bud, gue kemaren ulang tahun...”
“trus gue harus ke rumah lo bawa2 gayung dari rumah, nyambit ke muka lo jambak bule ketek lo sambil bilang waw gitu?”
“seriusan gua”
“heppy bird die tu yuuu... lalalala”
“bukan gitu bud, gua mau curhat masalah cewe gua kemarin”
“ok,trus”
“kemarin kan gua ulang tahun trus jemput bokin gua “
(gue ngupil)
“iya pas gua sampe kerumah dia, dia bikin surprais gitu ngasih kue ke gua”
(gue masih ngupil)
“nah, kan gua seneng tuh.pas gue dapet kue yang ada lilin nya”
(gue ngemut upil)
“dia minta gua make a wish gitu...’yaaayyy’...kan, trus ada prosesi potong kue”
(gue keselek upil)
“dia naro kue di piring kecil”
(masih keselek upil)
“trus gue bilang aja ‘males ah kue murahan’  gitu bud”
(garuk garuk tanah, mulai ga tahan keselek...)
“dia marah sambil banting kue nya ke muka gua”
(tepar.....)
“akhir nya sampe sekarang dia marah bud, menurut lu gua gimana cara minta maaf nya?”
(.....mulut gue berbusa.......)
“lah...dia tidur...”
            begitulah cerita nya, yang asli nya sih gue ketawa abis pas beberapa menit gue sadar problem nya dia,, ok, menurut seekor budi, apa yang harus gue lakuin dan tips apa yang tepat saat temen gue butuh nasihat dan petuah2 bijak gue... and well gue jawab gini
“ya lu tinggal minta maaf aja “
“gitu ya bud, ok makasih banget bud lu emang temen gua paling cihuy dahsyat. Asli gua ga kepikiran ke sana. Rekomendasi banget kalo gua ada masalah gua minta saran ke orang yang tepat yaitu lu.”
gue anggep saat itu juga masalah dia selesai, and well gue sadar gue penerima curhat yang baik bagi kaum kadal seperti gue
            ok fine itulah sobh sobh gue selama gue menjalani dunia kampus malem, kampus malem?naon eta...ok gini, gue adalah eksekutip muda pencari rezeki di pagi hari, dan malem nya resmi jadi mahasiswa. Pusing? Lumayan bikin somplak otak kok sobh, biasa nya kalo pulang kampus gue mandi trus keramas biasa nya ada asep ngebul dari kepala gue yang bau nya tugas sama dateline. Pernah gue sakit karena kecapean ngejalanin betepa pedih nya dunia ini, tRus AqoH tAGh QuAdT CkaLii mGhDapI dUnYa nIGh CmeStiNyA AqOh TaGh InNinD CenDiLii...(aseli abis ngetik tulisan, jari gue pada panuan)...and well gue ambruk di rumah dengan vonis mama tipes, mama dokter? Ngga juga Cuma sometimes nyokap suka sok tahu dan vonis seenak nya, youre not god mom...
“kamu panas banget bud, pilek, bersin2 terus”
“hhhhheeeehhh”
“kamu tipes ni...”
“skalian aja ma bilang tetanus”
“minum tolak angin aja ya...”
ga tau kenapa ga nyokap ato bokin gue kalo gue mau sakit apa aja pasti di rekom nya minum tolak angin, apa di dunia ini ga ada obat lain ? apa mereka Cuma tau tolak angin aja? Apa semua penyakit itu sebener nya angin? Jangan jangan pas gue cacingan di kasih tolak angin juga...
“pijitin aja maaah...”
“ntar ah, mama mau main angry bird dulu”
“trus budi?”
“kamu minum aja jahe di rebus kasih gula.”
“kan ada yang jual sachet ma”
“alami aja, lebih yahud...”
“yakin bisa sembuh ma?”
“ga juga sih, kali aja bisa toh siapa yang tahu...percaya aja sama yang di atas bud. Musyrik kalo ga percaya sama yang di atas”
“laahhh....musyrik di bawa2”
            ya, begitulah nyokap. Besok nya gue ke dokter and hasil nya gue Cuma flu biasa dan radang. Well gue istirahat di temenin playstation3 gue di kamar. Ok story is beginning, life is trouble..hidup itu ga enak sobh kalo ga ada bumbu masalah, tapi kalo kebanyakan bumbu juga hidup ga enak (nyang bener nyang mana sih) inti nya gini, hidup aja suka suka anda dengan masalah ngerti ga ngerti anggep aja gue bijak... solah aja bisa masa ente ga bisa. Kalo kata Sherlock holmes jika ada banyak pilihan, ambil lah pilihan yang tak mungkin untuk mu karena pilihan itu insyaallah yang terbaik(what?sejak kapan holmes insyaallah?), (trus kenapa holmes?)hehe...gue baru beli buku Sherlock holmes mahal banget sobh, rugi kalo gue ga pake kalimat2 bijak nya. Ok lets begin...(the trouble?).....’hhhhhh.....’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar